Selasa, 12 Februari 2013

Stephen Chow Jadi Anggota MPR China Provinsi Guangdong


stephen chow


GUANGDONG - Seorang aktor ternama dari Hong Kong, Stephen Chow, ditunjuk menjadi anggota Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat China (CPPCC) di Provinsi Guangdong, China. Chow mengaku mulai tertarik dalam politik.

Selain tertarik menjadi politisi, aktor pemeran film Kung Fu Hustle itu merasa sangat terhormat bila terpilih menjadi anggota CPPCC. Meski demikian, pengangkatan Chow cukup menuai komentar, pasalnya, Chow adalah seorang aktor yang sibuk.

"Di mata para politisi, Stephen Chow hanyalah seorang aktor atau sutradara, namun dia sangat memperhatikan isu-isu lain di luar industri perfilman," ujar manajer Chow, seperti dikutip CNA, Kamis (17/1/2013).

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Guangdong seringkali mendepak para pejabat CPPCC yang tidak aktif. Beberapa anggota CPPCC Guangdong pun sering mundur karena sejumlah alasan.

Chow bukanlah selebriti pertama di China yang ditunjuk sebagai seorang anggota CPPCC. Selain Chow, beberapa artis lain seperti Gong Li dan sutradara Zhang Yimou juga sempat menjadi anggota CPPCC.

CPPCC merupakan organisasi yang melakukan koordinasi dengan sejumlah badan-badan politik di China, termasuk di antaranya adalah Komite Nasional. CPPCC juga terdiri dari sejumlah komite dari urusan ekonomi, pendidikan, agama, budaya dan lainnya.(AUL)


sumber | iniunic.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls