Rabu, 13 Februari 2013

Jokowi: Pelajar akan berpakaian adat Betawi

jokowi


Jakarta - Anak-anak sekolah di Jakarta segera punya 'seragam' baru istimewa. Tidak hanya pegawai Pemprov DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menginginkan anak-anak sekolah juga memakai seragam Betawi.

"Kita sudah merealisasikan pakaian Betawi bagi SKPD dan para pegawai Pemprov DKI, dan mungkin akan kita lebarkan lagi ke anak-anak sekolah. Pada hotel-hotel akan kita paksa untuk pakai pakaian adat ini," kata Jokowi di hadapan anggota DPD RI Dapil Jakarta di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013).

Ia didampingi 25 stafnya antara lain Sekda, seluruh deputi asisten, wali kota dan bupati, inspektur dan kepala badan kapala dinas dan SKPD.

Jokowi berharap agar Perda Pelestarian Budaya diterbitkan oleh DPRD DKI Jakarta.

Selain baju Betawi, menurut Jokowi, bangunan-bangunan di Jakarta bakal diterapkan untuk memakai arsitektur Betawi mulai tahun ini.

"Kemudian kami akan paksa bangunan-bangunan memakai arsitektur ornamen Betawi, paling tidak tampak depannya tampak karakter Betawi. Dan ini akan kita mulai pembangunan Masjid Raya di Jakarta Barat, dengan mengacu pada arsitektur Betawi. Akan segera kita mulai," papar Jokowi.


----------

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls