Kamis, 14 Februari 2013

Partai Politik di India Bagi-bagikan Pisau untuk Wanita

Sayap kanan partai politik di India, membagikan ribuan pisau kepada para wanita di India Barat, untuk membantu mereka melindungi diri dari pria hidung belang.

Shiv Sena, partai yang memiliki reputasi sebagai biang kerusuhan dan intimidasi, mulai membagikan-bagikan pisau kepada perempuan di Mumbai Rabu (23/1/2013), malam di hari ulang tahun mendiang pendiri partai itu, Bal Thackeray, yang meninggal pada bulan November kemarin.

"Bagaimana anda memotong sayuran, dan memotong tangan orang yang menyentuh anda adalah sama," ujar seorang pengurus partai Shiv Sena lokal, Ajay Chowdhary, seperti dikutip dari Channelnewsasia.com, Kamis (24/1/2013).




Menurutnya pisau sepanjang tujuh sentimeter yang pihaknya berikan tersebut sangat praktis karena dapat diletakan di dalam dompet para perempuan itu. 


Partai Shiv Sena berencana mendistribusikan 21 ribu pisau di seluruh negara bagian Maharashtra, yang menjadi basis utama partai mereka.

Pemerkosaan merupakan hal yang lazim terjadi di India, dimana insiden terakhir terjadi pada seorang mahasiswi berusia 23 tahun pada 16 Desember 2012 yang lalu. Wanita itu tengah pulang bersama dengan teman lelakinya menggunakan bus ketika sekelompok pria memperkosanya beramai-ramai.

Tidak hanya memperkosanya, para pria bejat itu juga menyiksanya hingga sekarat. Wanita itu akhirnya meninggal dunia akibat luka-lukanya setelah sempat menerima perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Mount Elizabeth, Singapura.





 


sumber  http://www.tribunnews.com/2013/01/24/partai-politik-di-india-bagi-bagikan-pisau-untuk-wanita

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls