Senin, 18 Februari 2013

Liga Champions 2013 : Madrid-MU Sama Kuat, HASIL IMBANG : 1-1


Real Madrid tak mampu memaksimalkan kesempatan main di kandang sendiri di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos harus menerima hasil seri 1-1 melawan tamunya, Manchester United.

Madrid mengendalikan permainan saat menjamu MU di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB. Statistik Soccernet mencatat mereka unggul penguasaan bola sampai 61 persen.

Tim besutan Jose Mourinho itu juga membuat 28 percobaan mencetak gol dan delapan di antaranya tepat sasaran. MU membalas dengan 13 tembakan dan enam di antaranya mengarah ke gawang.

Meski lebih banyak bertahan, MU unggul lebih dulu lewat gol Danny Welbeck di babak pertama. Tapi, Madrid bisa membalasnya melalui sundulan Cristiano Ronaldo.

Babak kedua masih dikuasai Madrid. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Leg kedua akan digelar di Old Trafford pada 5 Maret mendatang. Untuk lolos ke perempatfinal, Madrid butuh kemenangan atau hasil imbang dengan skor lebih dari 1-1. Sementara itu, hasil imbang tanpa gol akan cukup untuk meloloskan MU.

Jalannya Pertandingan

Madrid menebar ancaman pada menit keempat melalui aksi Angel Di Maria. Tapi, tembakan Di Maria dari luar kotak penalti masih melenceng.

Berselang semenit, tim tuan rumah nyaris menjebol gawang MU. Tendangan Fabio Coentrao ditepis David de Gea sebelum mengenai tiang gawang.

Terus dikurung, MU malah bisa mencuri gol pada menit ke-20. Berawal dari sepak pojok Wayne Rooney, Welbeck memenangi duel udara dan berhasil mengirim bola ke dalam gawang dengan kepalanya.

Madrid berpeluang menyamakan skor di menit ke-23. Tapi, tendangan mendatar Di Maria bisa dimentahkan oleh De Gea.

Lima menit kemudian, giliran Ronaldo yang membahayakan gawang mantan klubnya. Tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti hanya melenceng tipis.

Seisi Bernabeu bersorak pada menit ke-30 setelah Madrid sukses menyamakan skor 1-1. Ronaldo melompat tinggi untuk menyundul umpan silang Di Maria dari sisi kiri. De Gea mencoba menjangkau bola, tapi usahanya sia-sia dan gawangnya pun bergetar.

MU nyaris unggul lagi pada menit ke-34. Umpan Robin van Persie dibelokkan oleh Welbeck ke arah gawang, tapi bola bergulir ke luar lapangan setelah mengenai kiper Diego Lopez.

Dari sepak pojok, tim tamu kembali mendapatkan peluang. Namun, tendangan Rooney dari dalam kotak penalti masih sedikit melebar.

De Gea membuat penyelamatan apik di menit ke-38. Dia menjatuhkan diri untuk mementahkan tendangan voli yang dilepaskan Mesut Oezil dari sudut sempit.

Pada menit ke-43, Ronaldo menjajal peruntungannya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Bola masih melayang tipis di atas mistar.

Di awal babak kedua, MU punya kesempatan untuk unggul lagi. Tapi, sundulan Phil Jones masih melambung.

Madrid meresponsnya dengan peluang yang diperoleh Ronaldo pada menit ke-49. Tapi, sepakan mendatar CR7 mengarah tepat ke De Gea.

Usaha Di Maria tiga menit kemudian juga belum mengubah keadaan. Tendangannya dari luar kotak penalti bisa diamankan De Gea.

Peluang selanjutnya masih jadi milik Di Maria. Dia akan membobol gawang MU kalau saja tendangan volinya dari depan kotak penalti tidak melenceng.

Madrid hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-60. Umpan silang Sami Khedira disontek Coentrao, namun De Gea membuat penyelamatan gemilang. Dia berjibaku menghalau bola dengan kakinya.

Van Persie mendapatkan dua peluang emas berturut-turut pada menit ke-72. Usaha pertamanya bisa ditepis Lopez dan kemudian kena mistar. Beberapa saat setelahnya, bola sontekannya sudah mengarah ke gawang kosong, tapi bisa disapu Xabi Alonso.

De Gea benar-benar tampil prima di laga ini. Dia menunjukkan reaksi yang sangat baik saat menangkap tendangan keras Khedira dari depan kotak penalti di menit ke-79.

Madrid yang terus menekan mendapatkan peluang lagi pada menit ke-85 lewat tendangan bebas Ronaldo. Tapi, tembakan Ronaldo masih melayang tipis di atas mistar.

Di menit-menit akhir, peluang Van Persie juga tak berbuah gol. Tendangannya bisa ditepis Lopez.

Susunan Pemain
Real Madrid: Diego Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Alonso (Pepe 83'), Khedira; Di Maria (Modric 75'), Oezil, Ronaldo; Benzema (Higuain 60')

Manchester United: De Gea, Rafael, Evans, Ferdinand, Evra, Jones, Carrick, Kagawa (Giggs 64'), Welbeck (Valencia 73'), Rooney (Anderson 84'), Van Persie





Van Persie: MU Punya Keuntungan, tapi...

  Manchester United berhasil mencuri gol tandang saat melawat ke markas Real Madrid. Meski demikian, Robin van Persie menilai keuntungan yang dimiliki timnya tidaklah banyak.

MU melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB. Di laga itu, tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Danny Welbeck.

Tak lama berselang, Madrid menyamakan angka setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol lagi yang tercipta.

"Ini adalah hasil yang bagus. Ada beberapa peluang untuk kedua tim dan itu adalah laga yang menarik untuk ditonton," ujar Van Persie seperti dikutip Sky Sports.

"Kami punya beberapa peluang bagus tapi jika Anda mengatakan kami akan mendapat hasil 1-1 sebelum laga maka sebagian besar dari kami akan menerimanya."

Dengan hasil 1-1 ini, MU hanya butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk lolos ke babak perempatfinal. Laga leg kedua akan dimainkan di Old Trafford pada 5 Maret mendatang.

Van Persie menilai MU punya sedikit keuntungan dengan hasil ini. Namun, dia juga menilai itu tak akan terlalu banyak berpengaruh untuk laga leg kedua.

"Kami punya sedikit keuntungan. Tapi pada level ini saya pikir tim-tim ini tidak terlalu peduli apakah mereka kandang atau tandang," lanjut Van Persie.

"Kami tidak terlalu peduli dan mereka juga. Ini baru paruh pertama dan kami akan siap untuk paruh kedua," kata striker asal Belanda itu.


Masih Cinta MU, CR7 Tak Rayakan Golnya


 Tak ada perayaan gol dilakukan Cristiano Ronaldo saat dia menjebol gawang Manchester United. Hal tersebut dia lakukan sebagai bentuk terima kasih dan karena masih menyimpan cinta pada 'Setan Merah'.

Untuk kali pertama sejak meninggalkan MU, Ronaldo berhadapan dengan mantan klubnya itu. Bersama Real Madrid, CR7 menjamu The Red Devils di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2013) dinihari tadi.

Ronaldo gagal memberi El Real kemenangan dalam pertandingan itu, namun dia tetap jadi pahlawan karena gol yang dicetak di menit 30 menghindarkan timnya dari kekalahan. Laga tersebut kemudian berkesudahan dengan skor 1-1.

Usai menjebol gawang David De Gea dengan kepalanya, Ronaldo tak membuat perayaan. Pesepakbola asal Portugal itu hanya mengangkat tangan ke udara dan memberikan ciuman menggunakan tangannya yang diarahkan pada fans.



ronaldo


Ronaldo memenuhi janjinya untuk tidak membuat perayaan gol. Dalam pernyataannya usai pertandingan, pemain termahal dunia itu mengaku kalau dirinya masih mencintai The Red Devils.

"(MU) adalah rumahku, tempat aku bermain selama enam tahun dan saya punya rasa cinta yang spesial. Saya selalu ingin menang tapi saya menghormati orang lain, terutama yang sudah memberi saya sangat banyak," ungkap Ronaldo dalam wawancara dengan Canal+ dan dikutip dari AS.

Pada 5 Maret mendatang, Ronaldo untuk kali pertama akan pulang ke Old Trafford. Dia ditunggu tugas berat di sana karena harus memberi Los Merengues kemenangan, atau paling tidak bermain imbang dengan skor lebih besar dari 1-1, untuk memberi Madrid tiket ke perempatfinal.



Puas Hasil Seri, Fergie Juga Puji De Gea

 Sir Alex Ferguson memuji penampilan timnya saat mampu mengimbangi Real Madrid, terkhusus David De Gea yang tampil luar biasa. Ia pun puas 'Setan Merah' membawa pulang hasil seri.

MU dalam kondisi tak diunggulkan saat melakoni laga leg pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB, kontra Madrid. Sejak awal laga mereka berada di bawah tekanan tuan rumah.

Namun mereka mampu unggul lewat gol Danny Welbeck di menit 20 sebelum 10 kemudian Cristiano Ronaldo menjebol jala mereka. Skor 1-1 kemudian bertahan hingga laga usai.

Jika ditilik dari statistik (MU mendapat 28 tembakan dengan delapan on goal), The Red Devils pantas berterima kasih kepada De Gea yang sangat sibuk malam itu menahan gempuran para pemain Madrid yang begitu bernafsu mencetak gol, salah satunya penyelamatan dengan kaki dari tendangan Fabio Coentrao di babak kedua.






"David De Gea membuat tiga atau empat penyelamatan luar biasa tapi kiper mereka membuat penyelamatan hebat di menit terakhir dan tembakan Robin van Persie mengenai mistar. Yang membuatku kecewa adalah kami terlalu membiarkan mereka mengembangkan permainan di babak pertama dan bisa dengan mudahnya memainkan bola di daerah kami, itu merugikan kami," analisa Fergie di BBC.

Toh kekecewaan Fergie itu terbayar dengan modal hasil seri 1-1 untuk melakoni laga kedua di Old Trafford tiga pekan mendatang. Dengan begini hasil seri tanpa gol sudah membawa MU lolos ke perempatfinal dan catatan baik mendukung MU ketika mereka 17 kali lolos dari 19 laga knockout ketika mereka tak kalah di leg pertama.

"Kami membuat perubahan di babak kedua dan menempatkan Danny Welbeck di dekat Xabi Alonso dan itu membuat perbedaan besar dalam hal jalannya pertanidngan serta membuat kami lebih baik di babak kedua," sambungnya.

"Kami tidak menguasai bola seperti yang kami inginkan tapi kami sangat puas. Para pemain begitu bersemangat dan kami punya peluang besar di Old Trafford (untuk lolos)."


Soal Penyelamatan Akrobatik, De Gea Mengaku Beruntung

  David De Gea membuat banyak penyelamatan saat Manchester United meraih hasil 1-1 dari lawatan ke Real Madrid. Soal aksi akrobatiknya saat menghalau peluang Fabio Coentrao, dia mengaku beruntung.

De Gea setidaknya membuat delapan penyelamatan saat MU menahan imbang Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB tadi. Atas aksi-aksinya tersebut, situs resmi UEFA menjadikan dia sebagai penampil terbaik mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Danny Welbeck yang sama-sama bikin gol.

Penyelamatan terbaik yang dilakukan De Gea terjadi di babak kedua. Momen tersebut berawal dari umpan silang yang dilepaskan Sami Khedira dari sisi kiri pertahanan MU, bola kemudian melintas muka gawang tanpa menyentuh seorang pun.

Di tiang jauh, Coentrao datang tanpa ada pemain MU yang menyadari dan langsung melepaskan tendangan sambil menjatuhkan diri. De Gea yang ketika itu sudah bergeser mengikuti arah bola terlihat terkejut dengan kedatangan si kulit bundar ke arahnya. Alih-alih menghalau menggunakan tangan, kiper asal Spanyol itu mengangkat tinggi kakinya untuk menghindarkan bola masuk ke gawang.



de gea


Kejadian tersebut seakan menjadi puncak penampilan De Gea sepanjang pertandingan, di mana dia mampu memberikan rasa aman buat rekan-rekannya dan dapat sanjungan dari Sir Alex Ferguson. Dalam keterangannya usai laga, De Gea mengaku aksinya itu berbau keberuntungan karena kejadiannya berlangsung sangat cepat.

"Semuanya berjalan sangat cepat. Anda akan sangat beruntung bisa menghentikannya menggunakan kaki. Saya senang dengan penampilan saya hari ini," Sahut De Gea seperti diberitakan AS.

"Itu pertandingan yang hebat. Kedua tim bisa saja keluar sebagai pemenang. Buat kami, menjalani pertandingan away di Bernabeu (hasil imbang) adalah sesuatu yang bagus. Kami tahu Madrid tim yang sulit untuk dihadapi, dengan pemain-pemain cepat dan memaksa kami bermain bertahan. Itu hasil yang adil," lanjut kiper 22 tahun itu.

Terkait pertemuan kedua di Old Trafford pada 5 Maret mendatang, eks Atletico Madrid itu menyebut kalau kedua tim masih punya kans sama besar.

"Pertandingannya ketat, kita membicarakan Madrid di sini, salah satu klub terbaik di dunia. Kami belum memastikan lolos (ke delapan besar)," sahut De Gea.


Hang time: Cristiano Ronaldo scored against his former club with a well-executed header past David De Gea
 Hang time: Cristiano Ronaldo scored against his former club with a well-executed header past David De Gea
 Hero: Manchester United stopper David de Gea turned in a fantastic display to keep the tie level
 Head boy: Danny Welbeck scored the opening goal of the game from a Wayne Rooney corner
 Danny Welbeck

Making his point: Sir Alex Ferguson selected an attacking line-up to face the Spanish giants
Making his point: Sir Alex Ferguson selected an attacking line-up to face the Spanish giants
Tough to watch: Jose Mourinho cut an animated figure on the touchline during the last-16 clash
Tough to watch: Jose Mourinho cut an animated figure on the touchline during the last-16 clash
 

Battle: Robin van Persie holds off the challenge from Alvaro Arbeloa as Fabio Coentrao slides in on Wayne Rooney (below)
Battle: Robin van Persie holds off the challenge from Alvaro Arbeloa as Fabio Coentrao slides in on Wayne Rooney (below)

Battle: Robin van Persie holds off the challenge from Alvaro Arbeloa as Fabio Coentrao slides in on Wayne Rooney (below)
It had to be him: Ronaldo is mobbed by his Real Madrid team-mates after scoring for the hosts
It had to be him: Ronaldo is mobbed by his Real Madrid team-mates after scoring for the hosts

Embrace: Ferguson shares a hug with Ronaldo and Mourinho at the full-time whistle
Embrace: Ferguson shares a hug with Ronaldo and Mourinho at the full-time whistle
Sir Alex and Mourinho

Golden opportunity: Van Persie fluffs a great chance to give United the lead seeing his miscued effort cleared off the line by former Liverpool midfielder Xabi Alonso (below)
Golden opportunity: Van Persie fluffs a great chance to give United the lead seeing his miscued effort cleared off the line by former Liverpool midfielder Xabi Alonso (below)

Golden opportunity: Van Persie fluffs a great chance to give United the lead seeing his miscued effort cleared off the line by former Liverpool midfielder Xabi Alonso (below)
Half-time: The last-16 tie is evenly poised ahead of the return leg at Old Trafford on March 5
Half-time: The last-16 tie is evenly poised ahead of the return leg at Old Trafford on March 5

Manchester United
sumber  http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/02/14/030749/2169582/1033/madrid-mu-sama-kuat-1-1?b99220170

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls