Rabu, 20 Februari 2013

Bupati se-Indonesia minta naik gaji ke SBY

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memperhatikan kesejahteraan para bupati di seluruh Indonesia. Pasalnya, gaji yang diterima para kepala daerah tingkat kabupaten ini jauh lebih rendah dari pendapatan anggota dewan setempat.

"Izinkan saya menyampaikan, ini pesan, dari dari para bupati, sudah lama tidak naik gaji, tanggung jawab lebih besar tapi penerimaan yang diterima dari negara lebih rendah jauh dari gaji DPRD setempat," ungkap Isran Noor saat membuka Rakernas Apkasi 2013 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (20/2).


Bupati se-Indonesia minta naik gaji ke SBY

Mendengar hal itu, SBY langsung menjawab permintaan yang disampaikan Isran Noor di hadapan sejumlah bupati dari seluruh daerah. Presiden sepakat bahwa besaran gaji harus layak dibanding dengan tugas dan tanggung jawab yang dimiliki para pemimpin daerah.

"Yang disampaikan benar, saya setuju, karena bagaimanapun gaji itu harus layak dibanding tugas dan tanggung jawab, kalau kita rasa tidak layak, dan memiliki kemampuan ya harus dinaikkan," jawab SBY.

Meski demikian, persetujuan itu tidak lantas diterima begitu saja. Sebab, kenaikan akan disesuaikan jika bawahan-bawahan bupati sudah mengalami penyesuaian yang sama. Dengan begitu, ada keadilan antara PNS maupun pemimpinnya.

"Yang tidak adil pemimpin-pemimpinnya naik duluan, yang bawah itu belum. Itu jawaban saya mudah-mudahan bisa segera diimplementasikan," tukas SBY.


sumber  http://www.merdeka.com/peristiwa/bupati-se-indonesia-minta-naik-gaji-ke-sby.html


0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls