Rabu, 16 Januari 2013

Pohon Pisang Unik jadi Tontonan Warga

Pohon Pisang Unik jadi Tontonan Warga


pisang unik
PISANG UNIK: Pohon pisang milik Sehono yang berbuah dua jenis pisang dalam satu tandan banyak dikunjungi warga, Selasa (15/1). (suaramerdeka.com/ Merawati Sunantri)
KLATEN, suaramerdeka.com - Pohon pisang milik Sehono (40) warga Dukuh Gumul, Desa Sembung, Kecamatan Wedi, Klaten sungguh unik. Pohon pisang miliknya berbuah dua jenis pisang yang berbeda dalam satu tandan. Tak heran bila pohon pisang itu menjadi tontonan warga sekitar.
Pohon pisang yang tumbuh di antara puluhan pohon pisang lainnya itu, adalah dari jenis pisang raja. Namun, salah satu pohon berbuah pisang raja di tandan bagian atas. Bentuk buahnya pendek-pendek. Sedangkan beberapa sisir pidang di tandan bagian bawah berbentuk pisang tanduk yang buahnya panjang-panjang.

Semula, Sehono tidak memperhatikan kalau salah satu pohon pisangnya berbuah aneh. Dia baru menyadari ada pohon pisangnya yang berbuah tidak lazim saat membersihkan kotoran daun di kebun pisang yang berada pekarangan rumahnya itu.
"Ini kejadian langka, karena baru kali ini terjadi. Dalam satu tandan ada dua jenis pisang, yakni pisang raja dan pisang tanduk," kata Sehono, Selasa (15/1).
Begitu berita pisang aneh menyebar, banyak warga yang mendatangi kediamannya untuk melihat dari dekat pisang unik itu. Selasa (15/1), puluhan warga mendatangi Dukuh Gumul hanya untuk melihat pohon pisang unik itu. Mereka datang dari Sembung dan sekitarnya, bahkan ada yang datang dari desa tetangga.
Mereka mengaku heran karena satu tandan pisang bisa memiliki dua jenis buah yang berbeda. Ada juga yang menyebutnya pisang ajaib. Banyak pengunjung yang mengabadikan pisang unik itu dengan kamera handphone, mereka juga berfoto di samping pisang tersebut untuk kenang-kenangan.
 
Merawati Sunantri (http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/01/15/141762/Pohon-Pisang-Unik-jadi-Tontonan-Warga)

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls