Sabtu, 19 Januari 2013

Mobil Ini Terpilih Sebagai Mobil Terhijau

[Image: 2013fordfusionin.jpg]

Selama ini mobil Amerika selalu identik dengan mobil yang boros bahan bakar. Tapi, anggapan itu dipatahkan oleh Ford Fusion. Mobil ini meraih mobil terhijau mengalahkan mobil-mobil Jepang seperti Mazda CX-5 atau bahkan Toyota Prius C.

Dalam pagelaran Los Angeles Auto Show, Ford Fusion model tahun 2013 meraih predikat sebagai 'Green Car of the Year' mengalahkan banyak pesaingnya dari berbagai negara.


  yang juga merupakan salah satu dari 10 mobil terlaris di Amerika itu berhasil mengalahkan Dogde Dart atau Mazda CX-5 yang sudah dilengkapi teknologi SKYACTIV.

Mobil-mobil hybrid lain seperti Ford C-Max Hybrid Ford C-Max Hybrid dan Toyota Prius C pun harus mengakui kalau Ford Fusion tampak lebih 'hijau' dari mereka.


Versi baru dari Ford Fision sendiri memiliki banyak pilihan dapur pacu termasuk sistem hybrid dan plug-in hybrid serta model mesin bensin turbocharged berkapasitas 1.6 liter dan 2.0 liter.

Ron Cogan dari Green Car Journal mengatakan kalau pemilihan mobil terhijau ini akan menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mulai menggunakan mobil yang lebih ramah pada lingkungan. Hal itu pada akhirnya akan berdampak besar pada penggunaan energi dan minyak bumi.


"Ini akan membuat dampak besar," katanya seperti detikOto kutip dari USA Today.




sumber | iniunic.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls