Minggu, 24 Februari 2013

Indahnya Bumi Kita

NASA telah menunjukkan kepada kita pemandangan Big Marble (kelereng besar/Bumi), planet indah di mana kita hidup dan mempelajari ruang angkasa dan Bumi. Foto Marble pertama Big Blue dirilis pada tahun 1972 dan setiap rilis berikutnya gambar telah meningkat dalam kualitas sehingga rilis terbaru tahun 2012, Big Black Marble (Kelereng Hitam Besar), atau Earth at Night, sangat menakjubkan. 

Satelit Suomi National Polar-orbiting Partnership (NPP)t diluncurkan tahun lalu oleh NASA, NOAA, dan Departemen Pertahanan. Satelit ini mengorbit 512 kilometer di atas permukaan planet kita dan memiliki sensor yang sangat sensitif yang dapat mendeteksi cahaya nokturnal yang dihasilkan oleh atmosfer bumi. Bahkan, ia dapat melihat cahaya yang dilepaskan dari lampu jalan tunggal atau satu lampu yang bersinar di kapal yang mengambang sendirian di laut. VIIRS (Visible Infrared Imaging Radiometer Suite) membawa sensor cahaya rendah yang dapat membedakan lampu malam dengan resolusi spasial yang enam kali lebih baik dan resolusi tingkat pencahayaan (dynamic range) 250 kali lebih baik dari sebelumnya.


NASA menambahkan, "Sebuah gambar komposit global yang dibangun dengan menggunakan gambar-gambar malam bebas awan dari satelit NASA dan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), menunjukkan cahaya dari fenomena alam dan cahaya buatan manusia di seluruh planet secara lebih rinci daripada sebelumnya". Jadi ini adalah seri dari kelereng besar dalam Old, New, Aqua, Blue, Putih dan Hitam.











foto bumi dari luar angkas oleh nasa





sumber  http://www.infoxspot.com/2013/02/indahnya-bumi-kita.html

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls